Halaman

22 Juli 2012

Cara Ampuh Atasi Stres dalam Bekerja



Suarapos.blogspot.com - PERASAAN stres terkadang menghantui kita kala sedang beraktivitas. Sehingga aktivitas pekerjaan menjadi tidak maksimal untuk dilakukan.

Saat kita berada di bawah tekanan stres, maka lebih cenderung untuk menghindari tugas yang sebenarnya menjadi kewajiban kita. Sehingga orang stres terjebak pada kekhawatiran dan tidak berani untuk meningkatkan produktivitas kerjanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi agar pekerjaan kita tetap berjalan dengan maksimal?
Berikut tipsnya seperti yang dilansir dari Shine.

Memotivasi diri sendiri

Anda perlu memberi motivasi pada diri sendiri dengan menyakinkan kalau Anda bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Tidak perlu harus selalu menjadi yang terbaik dan berharap terlalu tinggi, karena Anda harus menyadari bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini.

Introspeksi

Seseorang mungkin lebih ahli untuk mengkritik orang lain daripada dirinya sendiri. Oleh karena itu, Anda harus berkaca pada diri sendiri sebelum mengkritik orang lain. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak boleh terbebani dengan kekurangan pada diri Anda. Yang paling penting adalah Anda bisa memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

Realistis dan Obyektif

Cobalah untuk berpikir dan berlaku secara realistis dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Karena untuk mendapat hasil yang baik, Anda bisa mendapatkan pandangan dari orang lain agar lebih obyektif.

Lakukan yang terbaik

Orang yang bekerja keras akan lebih dihargai oleh orang lain. Kunci untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus adalah melakukan yang terbaik dan maksimal.

Terbuka pada perubahan

Terkadang orang selalu menolak adanya perubahan dalam pekerjaan sehingga mereka akan mempertahankan apa yang menurutnya benar. Padahal perubahan yang ada bisa jadi bersifat positif dan dapat membantu meningkatkan gaya hidup Anda. Cobalah untuk mulai terbuka dan menerima sesuatu yang baru.